10 Game Membuat Replika Piramida Mesir Yang Edukatif Untuk Anak Laki-Laki

10 Game Seru untuk Membuat Replika Piramida Mesir yang Edukatif

Wah, ngomongin soal Mesir Kuno, pasti nggak lepas dari piramida-piramida megah yang ikonik banget. Nah, sekarang, kamu bisa ajak si kecil untuk seru-seruan sambil belajar bikin replika piramida sendiri, lho! Yuk, langsung aja kita kepoin 10 game edukasinya:

1. Lego Piramida

Dengan balok-balok Lego, kamu bisa ajak anak menyusun replika piramida yang mirip aslinya. Game ini mengasah kreativitas, logika, dan koordinasi motorik.

2. Kerucut Kertas Piramida

Gunakan kertas karton berbentuk kerucut dan rekatkan untuk membuat piramida. Selanjutnya, ajak anak menggambar atau menempel gambar hieroglif Mesir untuk mempercantiknya.

3. Kertas Gulung Piramida

Potong kertas menjadi bentuk segitiga dan gulung untuk membuat satu blok piramida. Selanjutnya, susun blok-blok tersebut untuk membentuk piramida yang utuh.

4. Origami Piramida

Lipat kertas persegi menjadi piramida sesuai petunjuk origami. Anak akan belajar tentang simetri dan geometri sambil membuat piramida origami yang cantik.

5. Tangram Piramida

Tangram terdiri dari 7 bentuk geometri. Tantang anak untuk membuat replika piramida menggunakan tangram tersebut. Game ini mengasah kemampuan memecahkan masalah dan berpikir kreatif.

6. Piramida Pasir

Isi wadah pasir dengan pasir dan mintalah anak membentuk piramida dengan tangan atau alat seperti sendok atau cangkir. Ini melatih koordinasi mata-tangan dan imaginasi.

7. Piramida Blok Kayu

Siapkan balok-balok kayu berbentuk kubus atau balok. Ajak anak menyusun balok-balok tersebut menjadi bentuk piramida. Ini melatih keterampilan motorik halus dan problem solving.

8. Piramida Playdough

Beri anak playdough dan biarkan mereka membentuk piramida sesuai imajinasi mereka. Ini mendorong ekspresi kreatif dan imajinasi.

9. Piramida Lilin

Letakkan lilin kecil di permukaan kerja dan beri anak beberapa batang korek api atau lidi. Tantang anak untuk membuat struktur piramida menggunakan korek api sebagai penyangga lilin. Ini melatih konsentrasi dan keterampilan membangun.

10. Piramida Hologram

Menggunakan kertas transparan dan spidol, gambarlah garis luar piramida pada kertas. Tempelkan kertas pada permukaan yang rata dan proyeksikan cahaya dari ponsel atau senter ke kertas. Hasilnya, akan muncul bayangan hologram piramida yang memikat.

Selain seru dan edukasinya tinggi, game-game ini juga bisa jadi sarana bonding yang asyik antara orang tua dan anak. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, ajak si kecil bermain sambil belajar membuat replika piramida Mesir yang menakjubkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *