PesticideFreeBC GAME 10 Game Retro Klasik Yang Tetap Menarik Untuk Anak Laki-Laki

10 Game Retro Klasik Yang Tetap Menarik Untuk Anak Laki-Laki

10 Game Retro yang Masih Asik Dimainkan Cowok

Game retro merujuk pada permainan video yang dirilis pada masa lalu, umumnya pada era 80-an hingga 90-an. Meski zaman sudah berubah, namun game-game lawas ini tetap memikat hati para pemain, termasuk anak laki-laki. Berikut 10 game retro klasik yang masih asik dimainkan hingga kini:

1. Super Mario Bros. (1985)

Siapa yang tidak kenal Mario? Tukang ledeng legendaris dari Nintendo ini menjadi ikon game sepanjang masa. Super Mario Bros. menawarkan gameplay yang sederhana namun adiktif, dengan petualangan Mario menyelamatkan Putri Peach dari Bowser.

2. Pac-Man (1980)

Pac-Man adalah game klasik dari Namco yang menampilkan karakter kuning bermulut lebar yang berlari-lari di labirin, memakan titik-titik dan menghindari hantu. Gameplay-nya yang seru dan menantang membuat game ini populer seantero jagad.

3. Donkey Kong (1981)

Donkey Kong bukan hanya game pertama yang menampilkan Mario, tapi juga salah satu game arcade tersukses. Dalam game ini, pemain mengendalikan Mario yang berusaha memanjat tangga untuk menyelamatkan Pauline dari Donkey Kong yang beringas.

4. Tetris (1984)

Tetris adalah game puzzle legendaris yang dikembangkan oleh Alexey Pajitnov. Pemain harus menyusun balok-balok dengan berbagai bentuk agar membentuk garis horizontal. Gameplay-nya yang sederhana namun membuat ketagihan menjadikannya salah satu game retro paling populer.

5. Super Metroid (1994)

Super Metroid adalah game aksi-petualangan yang mendapatkan pujian kritis atas dunia game yang luas dan alur ceritanya yang kompleks. Pemain mengendalikan Samus Aran, seorang pemburu hadiah yang menjelajahi planet Zebes untuk mengalahkan Mother Brain yang jahat.

6. The Legend of Zelda: A Link to the Past (1991)

The Legend of Zelda: A Link to the Past adalah game petualangan aksi klasik yang membawa pemain ke dunia Hyrule. Dalam game ini, pemain mengendalikan Link yang berjuang melawan penyihir jahat Ganon untuk menyelamatkan Putri Zelda.

7. Final Fantasy VI (1994)

Final Fantasy VI adalah salah satu game role-playing Jepang (JRPG) terbaik sepanjang masa. Game ini menyuguhkan cerita dramatis yang berfokus pada sekelompok pemberontak yang berjuang melawan Kekaisaran Gestahlian.

8. Castlevania: Symphony of the Night (1997)

Castlevania: Symphony of the Night adalah game aksi-petualangan yang mengombinasikan gameplay platformer dengan elemen RPG. Pemain mengendalikan Alucard, seorang manusia setengah vampir yang menjelajahi kastil Dracula yang penuh monster.

9. Chrono Trigger (1995)

Chrono Trigger adalah JRPG klasik yang dikembangkan oleh Square Enix. Game ini menceritakan kisah enam orang dari masa berbeda yang bekerja sama untuk menyelamatkan dunia dari ancaman yang akan datang.

10. Street Fighter II (1991)

Street Fighter II adalah game pertarungan klasik yang merevolusi genre tersebut. Game ini menampilkan daftar karakter ikonik dengan gerakan khusus yang unik, menjadikan Street Fighter II salah satu game pertarungan paling populer sepanjang masa.

Itulah 10 game retro klasik yang masih asik dimainkan oleh anak laki-laki. Meski zaman terus berubah, pesona dan nostalgia game-game lawas ini tetap tak tertahankan. Jadi, jika kalian mencari game seru yang membawa kembali kenangan masa lalu, tak ada salahnya mencoba game-game ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post