10 Game Menjadi Penjelajah Gletser Yang Menantang Untuk Anak Laki-Laki

10 Game Penjelajah Gletser Menantang untuk Anak Laki-Laki

Bermain di luar ruangan itu asyik, apalagi kalau bisa main serasa petualang gletser. Berikut ini 10 permainan seru buat anak laki-laki yang pengen jadi penjelajah es:

1. Es Marah

Dua orang pemain menjadi penjaga, sementara yang lain berpencar bersembunyi. Penjaga harus mencari yang lain dan "membekukannya" dengan menyentuh mereka. Yang "beku" harus diam mematung. Kalau mereka bergerak, mereka akan "mencair" dan bisa bersembunyi lagi. Pemain terakhir yang bertahan jadi pemenangnya.

2. Ski Salju

Ambil dua papan kayu atau kardus untuk dijadikan ski. Berpasangan atau berkelompok, para pemain harus bergerak seperti sedang bermain ski, meluncur di atas segala rintangan di halaman. Yang pertama mencapai garis finis menang.

3. Mendaki Es

Gunakan bangku, kursi, atau kotak untuk membuat susunan gunung es. Berikan anak-anak tali atau kain untuk dijadikan tali pengaman. Bagi mereka menjadi tim dan tantangan mereka untuk memanjat gunung es dan menancapkan bendera di puncaknya. Tim tercepat menang.

4. Labirin Es

Buat labirin dari tali atau balok busa di halaman. Tantang anak-anak untuk menavigasinya menggunakan kompas atau panduan suara. Yang pertama mencapai akhir labirin menang.

5. Mencari Harta Karun yang Beku

Sembunyikan benda-benda di balok es atau ember berisi air beku. Beri petunjuk kepada anak-anak dan biarkan mereka memecah es untuk mencari hartanya. Yang pertama menemukan semua harta menang.

6. Seluncur Es

Buat seluncuran dari plastik atau terpal di halaman. Siram air ke seluncuran dan biarkan membeku. Para pemain bisa menggunakan papan seluncur atau kereta luncur kecil untuk meluncur menuruni seluncuran es.

7. Hockey Es

Gunakan batu atau kerucut sebagai gawang dan bola kecil untuk dijadikan bola hockey. Atur lapangan bermain di halaman dan bagi anak-anak menjadi dua tim. Tim yang mencetak gol terbanyak menang.

8. Lomba Membangun Igloo

Bagi anak-anak menjadi tim dan beri mereka balok bangunan atau kardus. Tantang mereka untuk membangun igloo dalam waktu tertentu. Igloo terbaik menang.

9. Melempar Sasaran Es

Gantungkan sasaran gambar gletser di pohon atau pagar. Berikan anak-anak bola salju atau benda lunak lainnya untuk dilempar ke sasaran. Seru banget!

10. Permainan Drama Penjelajah Gletser

Anak-anak bisa berimajinasi menjadi penjelajah gletser yang sedang menghadapi tantangan di alam liar. Dorong mereka untuk menggunakan kostum dan alat peraga yang mereka buat sendiri. Biarkan kreativitas mereka mengalir dan ciptakan cerita petualangan yang seru.

Nah, itulah 10 permainan menantang yang bisa membuat anak-anak merasa seperti penjelajah gletser sejati. Jangan lupa untuk menyiapkan perlengkapan hangat dan keamanan yang cukup, ya. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *